Dengan persiapan yang minim, timnas U-21 sejauh ini tampil cukup baik di ajang Piala Sultan Hassanal Bolkiah. Potensi Yoshua Pahabol dkk. dinilai bagus.

Kemenangan 2-0 atas Laos dan hasil imbang 1-1 saat bertanding melawan Singapura menjadi hasil yang mampu diraih oleh timnas Indonesia U-21 di Piala Sultan Hassanal Bolkiah.

Mengoleksi empat angka dari hasil dua kali bermain, untuk sementara tim arahan Widodo C. Putra ini menempati peringkat pertama Grup A, unggul satu poin dari Myanmar yang baru memainkan satu laga.

“Tidak mudah membentuk satu tim dengan persiapan yang sangat mepet. Namun yang saya lihat tim ini punya prospek yang cerah,” demikian komentar pelatih Semen Padang, Nil Maizar, dalam perbincangan dengan DetikSport, Selasa (28/2/2012).

Lebih lanjut dia mengatakan, tim ini layak dipertahankan untuk kembali diturunkan di Pra Piala Asia U-22 yang akan mulai pada 23 Juni 2012 hingga 3 Juli mendatang. Dengan catatan masih perlu adanya beberapa perbaikan.

“Tim ini bisa diteruskan untuk Pra Piala Asia U-22. Namun masih perlu beberapa perbaikan serta tambahan beberapa pemain karena kita satu grup dengan Jepang dan Australia yang levelnya berbeda,” tukasnya.

Timnas Indonesia U-21 akan menghadapi laga krusial di babak penyisihan grup Piala Sultan Hassanal Bolkiah, saat bertemu Myanmar malam ini.

Jika mampu memetik kemenangan maka peluang timnas Indonesia U-21 ke babak semifinal akan semakin lebar.

Posted with WordPress for BlackBerry.