Final pertandingan antara indonesia diawali dengan penghormatan kepada Sultan Brunei. Stadion dipenuhi oleh suporter dari tim tuan rumah Brunei Darussalam.

Kebangaan bagi Orang Bali karena salah satu pemainnya berasal dari bali yaitu agus nova wiantara pemain bernomor 5.

Hingga menit ke 25 Indonesia menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa kali peluang. Brunei hanya mengandalkan serangan balik yang tidak efektif.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Sayang sekali Indonesia harus kebobolan pada menit ke 48 . Gol dicetak oleh Aminuddin setelah Aminuddin tidak terkawal pemain belakang Indonesia.

Setelah gol, Pahabol mendapatkan peluang emas. Namun Pahabol belum dapat memanfaatkannya.

Tabrakan yg cukup keras terjadi antara Pahabol dan Fahrul kiper dr Brunei hingga menyebabkan Fahrul terkpar. Namun kiper Brunei ini masih bisa melanjutkan pertandingan.

Kepanikan terjadi di kubu Indonesia. Hingga tak berkembangnya permainan Indonesia. Dan serangan mudah dipatahkan oleh lini belakang Brunei.

Pergantian pemain dilakukan oleh brunei, menyebabkan semakin menumpuknnya pemain belakang di lini belakang Brunei.

Terlihat jg Andik sangat bermain memaksa melewati beberapa pemain Brunei sehingga mudah dipatahkan oleh pertahanan Brunei.

Dan gol kembali dicetak oleh pemain Brunei Adi bin said melalu serangan balik (percis deh kayak gol Spurs ke Arsenal) . Gol ini dicetak pada menit ke 75. Semakin sulit buat Indonesia menjadi Juara

Indonesia sejak menit ke 77 bermain dengan 4 Striker . Berharap bisa paling tidak menyamakan kedudukan.

Peluang dikahir2 babak kedua blum mampu dimaksimalkan oleh pemain2 Indonesia. Umpan silang Pahabol mampu diblok pemain belakang Brunei. Corner kick menghasilkan peluang namun lagi2 gagal dimanfaatkan, bola melambung diatas gawang, mungkin karena kurang tenang.

Lagi2 serangan balik dari Brunei, namun tendangan pemain Brunei masih membentur tiang atas gawa Indonesia.

Andik terlihat bermain sendiri, padahal pemain lain lebih bebas untuk menerima bola. Dan hingga detik terakhir skor tetap 2-0. Dan
Brunei menjadi Juara di Negaranya Sendiri

Posted with WordPress for BlackBerry.