Kontroversi terjadi di Old Trafford kemarin. Ini terkait insiden yang mengawali gol ketiga Bilbao pada menit ke 90. Kubu MU menuding, gol tersebut terjadi karena keputusan aneh wasit Florian Meyer asal Jerman.

Ceritanya, MU tengah melakukan serangan ke area sebelah kanan pertahanan Bilbao dan bola mengarah ke Evra. Ketika berusaha menyambut bola dengan melepaskan tendangan kaki kiri, sepatu kanan evra secara tidak sengaja lepas.

Meyer menganggap itu sebagai sebuah kesalahan sehingga memberi free kick tidak langsung kepada Bilbao. Dari free kick tersebut, Bilbao mencetak gol lewat sontekan Iker Muniain yang memanfaatkan bola muntah tendangan Oscar de Marcos.

Gol itu diprotes keras United pemain united menganggap freekick tersebut sebagai tendangan fair play sehingga tidak fokus menjaga pergerakan pemain bilbao. Dalam regulasi FIFA, free kick tidak langsung memang diberikan ketika pemain lawan menyentuh bola, tetapi hanya diberikan ketika dia tidak mengenakan dua sepatunya sekaligus.

“Gol yang aneh. Wasit mengatakan bola itu akan diberikan kepada kami. Jadi, kamu berhenti bergerak,” keluh Carrick.

“Gol yang sangat merugikan kami karena memberi keuntungan lewat gol away,” keluahnya lagi.

“Saya tidak tahu cara menjelaskan gol ketiga. Wasit tiba2 menghentikan permainan karena Evra tidak boleh bermain dengan mengenakan hanya salah satu sepatunya. Setahu saya, itu masih diperkenankan, asal permainan dihentikan dan menunggu pemain yang bersangkutan mengenakan sepatunya lagi,”

    tutur Sir Alex Ferguson.

Posted with WordPress for BlackBerry.