Pertandingan antara Asenal dan Aston Villa ini berlangsung pada tanggal 24 maret 2012 di kandang arsenal. Babak pertama memasuki menit ke 15 Arsenal berhasil mencetak gol melalui kai Gibbs. Setelah gol ini kedua kubu saling serang menyerang. Peluang emas untuk arsena pada menit ke 19, tusukan dari Walcott berhasil digagalkan pemain belakang dari Aston villa.

Gol kembali terjadi pada menit ke 28 oleh Walcott setelah menerima umpan lambung dari tengah lapangan dari Alexander Song, Walcott berhasil melakiukan penyelesaian yang sempurna sehingga Arsebal unggul 2-0 atas Aston villa.  Lagi-lagi tembakan dari arteta membahayakan gawang dari Aston villla namun bola masih bisa ditepis oleh Shay Given.

Arsenal mendapatkan peluang emas dari RVP, RVP sudah mampu mengecoh Given namun bola chopnya masih bisa diselamatkan oleh pemain belakang Aston Villla. Sehingga skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Hingga babak kedua tepatnya menit ke 60, kedua kubu saling menyerang, namun belum ada yang bisa menghasilkan gol. Arsenal terlihat memainkan Ball Possesion untuk mempertahankan keunggulan. Sesekali melepaskan umpan dari sayap untuk menciptakan peluang. Aston villa melakukan beberapa pergantian pemain salah satunya adalah menarik Heskey dan memasukkan Wiemann. Arsenal juga memasukkan Ramsey menggantikan Gervinho serta memasukkan Santos menggantikan Gibbs.

Pelanggaran dari belakang oleh Ireland kepada Chamberlain pada menit ke 81 tidak berbuah pelanggaran di kotak penalti. Karena menurut pandangan wasit tackle dari Ireland adalah bersih. Terlihat poster dari suporter arsenal yang berbunyi “In Arsene We Trust” . 

Kemenangan Arsenal ini menyisakan kerugian karena Alexander Song mengalami cedera setelah bertabrakan pada masa Injury time dengan pemain belakang Aston Villa. Pelanggaran ini juga menghasilkan gol ketiga arsenal yang dictak oleh srteta melalui tendangan bebas ke arah kanan gawang Aston Villa. SeMPUrna !!! Perfecto !!! 3-0 untuk kemengan Arsenal.

Sementara di pertandingan lain Chelsea hanya bermain imbang dengan Spurs dengan skor 0-0. Dengan kemenangan ini berarti Arsenal naik ke posisi 3 berada di zona Champions menggeser Chelsea.

 lihat Artikel lain, disini!!!