Pertandingan yang berlangsung di kandang Barca ini merupakan leg kedua Liga Champions babak 8 besar. Setelah leg 1 kedua tim bermain Imbang 0-0.

Barca mencetak gol lebih dulu melalui kaki Messi memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan oleh wasit setelah Messi dilanggar pemain belakang Milan pada menit ke 11. Setelah gol barca kedua kubu saling menyerang, dan menciptakan beberapa peluang hingga menit ke 30.

Memasuki menit ke 32 nilan berhasil menyamakan kedudukan melali Nocerino. Diawali denganuman terobosan Ibra, Nocerino yang lolos dari jebakan Offside berhasil menyarangkan bola ke gawang Barca sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Tembakan Xavi menit ke 35 masih bisa di blok oleh Abbiati. Setelah Gol ini Barca lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Tendangan bebas dari Messi masih bisa ditangkap Abbiati pada menit ke 36. Serangan balik dari Milan,Ibra melakukan tusukan dari kanan pertahanan Barca masih bisa ditangkap kiper Valdes pada menit ke 38. Bola tendangan messi mengenai kaki pemain Milan dan merubah arah bola, namun Bola masih melambung tinggi di atas tiang Milan.

Menit ke 39, Nesta mendapat kartu kuning setelah dianggap mwlanggar Piqoue. Hadian penalti untuk Milan ( sungguh sial bagi milan, 2 penalti didapat saat melawan Barca) . Pemain Milan yang melakukan protes, tak mengubah pendirian wasit. Penalti yang diambil Messi berhasil mengubah

kedudukan menjadi 2-1.

Messi lolos dari pengawalan, namun bola contekannya berhasil ditepis Abbiati pada menit ke 43. Menit ke 45 Milan mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Ambrosini dilanggar, namun tendangan dari Ibra masih membentur pagar hidup dari Barca. Babak pertama usai, Barca memimpin 2-1. Sementara di pertandingan lain, Munich dibabak pertama Unggul 2-0 atas tamunya Marseille.

Memasuki menit ke 48 di babak kedua, Barca mendapatkan tendangan bebas yang di eksekusi oleh Xavi namun tendangannya masih tipis disamping gawang milan. Iniesta berhasil memperbesar keunggulan Barca pada menit ke 53. Diawali dengan bola tendangan Lionel Messi yang yang di blok pemain belakang Milan, bola justru mengarah ke Iniesta yang lepas dr pengawalan, dan Gol untuk Barca, 3-1.Bola Chip dari Messi masih melambung pada menit ke 56. Heading bebas dari Boateng memanfaatkan Corner kick masih melambung pada menit ke 59.

Milan mencoba melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Aqualani menggantikan Soedorf. Peluang emas dari Robinho menanfaatkan kesalahan Pique, namun ternyata wasit menganggap robinho melakukan handball. Penyegaran juga dilakukan Barca dengan memasukkan Alcantara untuk mengganti Xavi. Kartu kuning untuk Mascherano setelah dia melakukan pelanggaran yg berbahaya kepada Robinho pada menit ke 65. Pato dimasukkan menggantikan Boateng menit ke 69.

Barca memasukkan Adriano untuk menggantik Pique yang mengalami masalah dengan kakinya pada menit ke 75. Hingga menit ke 80 tak ada peluang yang berarti lg yg diciptakan oleh keduan tim. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Milan memasukkan Maxi Lopes menggantikan Pato yang baru masuk menit ke 69. Pato hanya bermain 10 menit. Maxi Lopes merupakan mantan pemain Barca. Kartu kuning untuk Cuenca setelah menarik kaos Ibra. Peluang emas pada menit ke 86 setelah tangkapan dari Abbiati terlepas, beruntung Messi tidak dapat menambah keuunggulan buat Barca. Lagi peluang emas dari Adriano yang sudah berhadapan dengan Abbiati namun tendangannya menyamping ke kiri gawang Milan. Peluang emas dari Milan melalu terobosan namun belum bisa manfaatkan oleh Ibra menit ke 89. Menit ke 90 kolaborasi Messi di depan dengan Fabregas menghasilkan tendangan bebas di luar kotak penalti Barca. Namun tendangan Messi masih melambung di atas gawang Milan. Skor 3-1 untuk barca sekaligus menjadi Agregat di pertandingan ini. Dengan ini Barca berhasil lolos ke babak Semifinal.

Sementara di pertandingan lain, Munich jg lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 4-0 setelah di leg kedua menang 2-0. Bayern Munich jg lolos ke Semifinal.