Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield ini berakhir dengan skor imbang 1-1. pertandingan ini dimulai dengan mengheningkan cipta untuk tragedi higsberg (kalo gak salah gt namanya) pada tahun 1966. mengheningkan cipta dilakukan selama satu menit. Kick off dimulai, 5 menit pertama bola hanya berkuta di lini tengah. peluang pertama Villa lahir namun bola yang ditahan Heskey mampu dibuang pemain belakang Liverpool. Setelah itu giliran Liverpool yang mendapatkan peluang emas melaluli kaki Kuyt memanfaatkan umpan dari Downing di sisi kanan pertahanan Villa

Justru Villa yang unggul terlebih dahulu melalui kaki Herd pada menit ke 10.Gol Villa ini diawalai dengan umpan dari siis kanan pertahanan liverpool kemudian bola ditepis oleh kiper Doni, namun bola justru mengarah kepada pemain depan villa yang kemudian menyodorkan bola kepada Herd. Skor ini bertahan hingga babak ke 1 selesai.

Sementara di babak kedua gol balasan Liverpool baru tercipta pada menit ke 81 melalui kepala Suarez yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa. Skor 1-1 berakhir hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Pertandingan ini merupakan debut bagi Kiper liverpool Doni. hasil ini membuat Liverpool berada di posisi 8 klasemen liga Inggir sementara. sedangkan dipertandingan lain Chelsea berhasil menglahkan wigan dengan skor 2-1.